Kemanakah Anda Berlibur, Ini Beberapa Objek Wisata di Pulau Karimun

oleh -
oleh
Tulisan Karimun
Tulisan Karimun, salah satu tempat primadona untuk latar selfie para pengunjungi baik pada malam hari maupun pagi hari. (Foto:Andre)

Karimun, Aurarakyat.com – Libur Agustusan, kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Terjadinya, pandemi Covid-19 menjadi momok bagi umat manusia yang hidup dimuka bumi ini. Dengan, membatasi aktivitas diluar rumah, termasuk di Kabupaten Karimun yang berbatasan langsung dengan dua negara serumpun.

Dimana, setiap liburan akhir pekan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan luar negeri maupun lokal. Kini, tempat objek wisata d Pulau Karimun hanya dikunjungi oleh warga setempat yang hanya menikmati liburan bersama keluarga.

”Sepilah sekarang bang, biasa ramai kalau liburan agustusan ini. Berbagai permainan rakyat digelar oleh kalangan masyarakat maupun instansi pemerintah dan swasta,” kata Santi salah seorang pedagang di Pantai Pelawan, Sabtu (15/8/2020).

Namun, sekarang suasananya seperti tidak ada kegiatan dibulan kemerdekaan Republik Indonesia. Pantauan aurarakyat.com, ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi oleh warga Karimun dan sekitarnya.

Libur Idul Adha, Warga Karimun padat Pantai Pelawan. (Foto: Andre)
Warga Karimun memadati Pantai Pelawan saat libur Idul Adha beberapa waktu lalu. (Foto: Andre)