PERMAI Minta KSOP Netral, Tidak Lakukan Penutupan Pelabuhan International Tujuan Malaysia

oleh -

Karimun, Aurarakyat.com – Perkumpulan Masyarakat Indonesia (PERMAI) di Malaysia meminta kepada pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) agar tidak melakukan penutupan sementara pelabuhan international tujuan Karimun-Malaysia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PERMAI Dato’ Muhamad Zainul Arifin mengatakan, agar pihak KSOP Karimun dapat berdiri tegak lurus tanpa terpengaruh terhadap tekanan-tekanan karena suatu kepentingan kelompok yang dapat menimbulkan kerugian masyarakat luas.

Zainul menuturkan, pelabuhan merupakan obyek vital yang tidak hanya melayani penumpang tetapi juga angkutan barang, logistik masyarakat serta berfungsi sebagai salah satu simpul sarana prasarana penanggulangan bencana nasional seperti supply obat-obatan, mobilisasi personil medis dan keamanan negara.

“Pelabuhan internasional yang menghubungkan langsung antara Malaysia-Indonesia menunjukkan adanya hubungan kerjasama bilateral yang baik antar kedua negara, tidak boleh ditutup sembarangan,” ucapnya, Senin (27/2/23).

No More Posts Available.

No more pages to load.