Manfaatkan Program PUMK PT Timah, Hamid Bisa Lengkapi Peralatan Tangkap

oleh -

Karimun, Aurarakyat.com – Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk menyasar berbagai kelompok masyarakat, salah satunya kelompok nelayan. Salah satu nelayan yang memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk yakni Hamid warga Jalan Pantai Asmara Dewi, Kelurahan Sawang, Kabupaten Karimun.

Hamid menceritakan, dirinya memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk untuk melengkapi peralatan tangkapnya, sehingga bisa meningkatkan hasil tangkapannya sebagai nelayan gumbang. Dengan semakin lengkap alat tangkapnya, diharapkannya bisa meningkatkan perekonomian keluarganya. Selain itu, dirinya bisa mengembangkan usaha lainnya.

Benar saja, setelah mendapatkan pinjaman modal melalui program PUMK PT Timah Tbk, Hamid bisa membeli jaring gumbang serta perlengkapan lainnya. Dengan jaring yang baru, diharapkan ikan yang masuk ke gumbang semakin banyak dan tidak lepas lagi dikarenakan jaring masih kuat.

“Sebelumnya jaring yang saya punya sudah lapuk dan tidak layak pakai lagi, banyak ikan yang terperangkap di gumbangnya tapi lolos, sehingga hasil tangkapan sangat berkurang,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.