Is Ternyata Kelainan Jiwa, Tersangka Pembakaran Hutan

oleh -
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karimun, Kepulauan Riau akhirnya menetapkan pria berinisial IS (39) sebagai tersangka atas kasus pembakaran lahan di kawasan Guntung Punak, Kecamatan Meral Barat.(Foto:Andre)

Karimun, Aurarakyat.com – IS (39) tersangka pembakaran hutan dan lahan di kawasan Guntung Punak, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu diduga kuat mengalami gangguan kejiwaan. Hal tersebut mengacu pada hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Tiga Perbatasan (LBH-KTP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, pada, Rabu (3/2/2021).

“Tadi saat kita melakukan pendampingan., Dokter mengatakan, bahwa tersangka IS ini memang ada gangguan kejiwaan dan mereka menyarankan agar dirujuk ke RSJ Pekanbaru,” terang Wakil Sekretaris LBH-KTP Adrison.

Sebelumnya, pihak keluarga juga sempat memperlihatkan sejumlah obat-obatan dari Puskesmas untuk kesembuhan IS. Namun, pihak dokter menjelaskan, bahwa dosis obat tersebut sudah tidak sesuai lagi mengingat kondisi kejiwaan IS yang semakin parah.

“Tadi juga dokter sempat memeriksa obat-obatan yang dikosumsi IS untuk kesembuhannya. Cuman dikarenakan IS ini sudah sekitar tiga tahunan meninggalkan keluarganya. Jadi sudah tidak ada yang kontrol untuk memberinya obat itu, jadi kondisinya semakin tak terkendali,” kata Adrison.

Karena itu, Adrisoan berharap pihak kepolisian dapat segera mengambil langkah yang tepat guna kesembuhan dan keselamatan IS.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, semoga ada titik temunya. Dan untuk IS juga segera di rujuk ke RSJ Pekanbaru,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.