Omset Toko Pernak-Pernik Imlek di Karimun Sepi Orderan

oleh -
Toko pernak pernik imlek mengeluhkan omzet penjualan turun 50 persen dalam menyambut imlek tahun ini. Dampak pandemi Covid-19 masih berlangsung.(Foto:Andre)

Karimun, Aurarakyat.com – Perayaan Tahun Baru Imlek 2021 tinggal menghitung hari, meski begitu kemeriahan tahun ini harus terlihat sepi tanpa pernak-pernik imlek yang setiap rumah maupun jalan dipajang. Hal ini diakibatkan masih berlangsungnya pandemi Covid-19, selain itu juga berdampak terhadap para pedagang pernak-pernik Imlek di Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Biasanya memasuki beberapa pekan jelang perayaan Imlek para penjual sudah kebanjiran orderan. Mulai dari Lampion, makanan manisan, perlengkapan ibadah serta pernak-pernik pendukung lainnya. Salah satu pemilik toko pernak-pernik Imlek di Karimun, Erlina menyebutkan bahwa omset pendapatannya menurun hingga 50 persen dari tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini memang agak menurun sekitar 50 persen, mungkin karena efek pandemi Covid-19 saat ini jadi daya beli masyarakat agak kurang,” sebutnya kepada media ini, Sabtu (6/2/2021).

No More Posts Available.

No more pages to load.