Ketua PGRI Karimun: Ini Sudah Lama Kami Idamkan Punya Gedung PGRI

oleh -
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat menandatangani prasasti gedung PGRI Karimun. Sebagai tanda resmi dipergunakan yang baru selesai dibangun melalui APBD Karimun 2020.(Foto:Andre)

Karimun, Aurarakyat.com – Bupati Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq telah meresmikan gedung Konferensi Baru bagi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karimun, pada Senin (14/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Rafiq mengatakan, bahwa peresmian gedung tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan keingginan para guru di Karimun.

“Para guru sudah lama menginginkan untuk memiliki gedung sarana mereka, dan alhamdulillah hari ini sudah kita resmikan dan kedepannya sudah bisa untuk digunakan,” ucapnya didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Lanjutnya, adapun tenaga pengajar atau pendidik dari berbagai tingkatan sekolah di Karimun sejauh ini berjumlah kurang lebih dua ribuan, tentunya hal tersebut dapat memacu semangat mengajar ditengah masa-masa sulit seperti ini.

“Kalau untuk tenaga pendidik di karimun baik itu PNS atau Honerer ada sekitar dua ribuan, ini tentunya dapat menjadikan pemacu semangat untuk dapat mengajar,” sebutnya.

Lalu, terkait adanya rencana pendorongan tenaga pendidik honerer menjadi P3K, dirinya mensetujui hal tersebut. Namun, pemerintah pusat untuk dapat menambahkan dana alokasi umum terkait penyesuaian kebijakan tersebut.

“Saya setuju dengan kebijakan pengangkatan tenaga pendidik honorer untuk menjadi pegawai pemerintah dengan tenaga kontrak (P3K), namun saya meminta untuk pemerintah pusat dapat menambahkan dana alokasi umum terkait kebijakaan tersebut,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.