Warga Kampung Baru Tebing, Keluhkan Polusi dan Limbah Pabrik Inmas Sun Shine

oleh -
Lokasi pembuangan limbah Pabrik pengelola minuman air kaleng Sunta yang berlokasi di RT 01 RW 03, Kampung Baru Tebing. Warga resah, dampak bau limbah tersebut.(Foto:Andre)

Karimun, Aurarakyat.com – Sejumlah warga di RT 01 RW 03, Kampung Baru Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mengeluhkan polusi asap serta bau tidak sedap yang ditimbulkan dari hasil buangan pabrik pengelola minuman air kaleng Sunta (Inmas Sun Shine-red). Salah seorang warga, Rian menjelaskan bahwa polusi udara yang dihasilkan dari Pabrik tersebut menimbulkan polemik tersendiri bagi warga yang berada di sekitaran lokasi tersebut.

“Polusi udara ini sudah sering terjadi, namun semalam sekitar jam 1 malam partikel dari asap itu cukup tebal sehingga baunya dapat tercium dan membuat rumah serta pakaian yang dijemur menjadi kotor dan bau,” jelasnya kepada media ini, Selasa (8/12/2020).

Tak hanya itu, Rian juga menyebutkan bahwa polusi udara yang ditimbulkan dari pabrik tersebut dapat menimbulkan efek berbahaya bagi warga sekitar apabila terus-menerus terhirup.

“Ini dapat menimbulkan penyakit, apabila terus menerus terhirup. Jadi diharapkan dari pihak pabrik segera mencari jalan solusi dari permasalahan ini,” sebutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.