Pjs Bupati Karimun : Rancang APBD Karimun 2021 Harus Menyesuaikan Peraturan Pusat

oleh -
Pjs Bupati Karimun Herry Andrianto.(Foto:Andre)

Karimun, Aurarakyat.com – Pjs Bupati Kabupaten Karimun Kepulauan Riau Herry Andrianto menyampaikan penjelasan mengenai nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD) Karimun 2021 dalam rapat paripurna DPRD Karimun, pada Kamis (26/11/20).

Dalam sambutannya, Herry menyampaikan bahwa penyusunan dokumen perencanaan dan penganggaran tahun anggaran 2021 terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terkait dengan adanya perubahan peraturan yang mendasar terhadap pengelolaan keuangan daerah.

”Diantaranya PP Nomor 12 tahun 2019, Permendagri Nomor 90 tahun, Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050-3708 tahun 2020, Perndagri Nomor 70 tahun 2019 dan Permendagri Nomor 64 tahun 2020,” katanya di depan sidang paripurna.

Kemudian, semua peraturan tersebut membawa banyak perubahan terhadap nomenklatur, kodefikasi, struktur, postur dan substansi dari dokumen perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban APBD dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.