Permainan Layangan, Warnai Langit Karimun di Sore Hari

oleh -
oleh
bermain layang-layang
Warga Karimun, lagi bermain layang-layangan tradisional dengan berbagai model pada sore hari di Coastal Area. (Foto : Andre)

Karimun, Aurarakyat.com – Permainan tradisonal layang-layang beberapa hari terakhir ini menjadi primadona oleh masyarakat kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Dalam rangka meluangkan waktu bersantai meski ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Permainan ini tampak menghiasi langit Coastal Area disaat sore hari. Berbagai aneka ragam bentuk layangan yang dimainkan.

Bukan hanya anak-anak saja yang memainkan layangan, namun tampak orang dewasa bahkan orang tua bersama-sama menerbangkan layangan mereka.

Dengan kondisi hembusan angin yang mendukung membuat berbagai layangan dapat dengan mudah di terbangkan. Kegiatan ini pun sontak membuat warga yang melintas menyempatkan diri untuk melihat permainan layang-layang tersebut.

Bayu (24) salah seorang warga Sungai Lakam, hampir setiap harinya memainkan layangan di Costal Area, Menurutnya, melakukan kegiatan tersebut untuk Melestarikan kembali permainan Layangan yang sudah lama hilang di telan Modernisasi.

“Saya ingin bernostalgia di jaman bangku sekolah dasar dahulu, sekalian melestarikan permainan ini yg sudah mulai hilang di telan jaman,”ungkapnya.

Bayu juga mengatakan, permainan layangan ini juga dapat menimbulkan kegiatan positif sembari menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak generasi muda sekarang.

“Kalau dilihatkan zaman sekarang ini sudah sibuk pada Gadget masing-masing, anak kecil aja sudah bisa main handphone, ya setidaknya kegiatan ini dapat menghindari negatif yang bisa merusak generasi anak-anak bang,” pungkasnya.

Sementara itu pantauan dilapangan, sambil menikmati pemandangan sore hari para warga memainkan tali layang-layangan dengan berbagai corak layangan. Sehingga, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengendaraan kendaraan ketika melintasi jalan Coastal Area.

Pewarta : Andre

No More Posts Available.

No more pages to load.