Salah Satu Korban Kapal Terbakar, Kembali Dirawat Rumah Sakit

oleh -

Karimun, Aurarakyat.com – Salah satu korban terbakarnya kapal patroli Tokong Hiu milik Badan Perbatasan Pemerintah Daerah kabupaten Karimun yang terjadi pada Kamis (23/7/2020). Kini kembali dirawat di Rumah Sakiat Bakti Timah (RSBT) yang sebelumnya dilarikan ke RSUD M Sani, untuk penanganan medis yang beberapa waktu lalu sudah dapat kembali kerumahnya masing-masing.

”Kemarin, sudah dapat pulang adek saya (Nasrun-red) nahkoda kapal Takong Hiu. Tapi, beberapa hari lalu adek saya merasa sakit maka dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun,” terang M Yunus adek kandung Nasrun, Senin (3/8/2020).

Kenapa demikian, lanjut Yunus lagi, pihak keluarga khawatir dengan kondisi adeknya. Sehingga, dilarikan ke RSBT Karimun untuk dilakukan perawatan secara insentif. Sedangkan, untuk biaya perawatan sendiri sudah ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJS-TK). Dengan demikian, pihaknya tidak lagi memikirkan biaya pengobatan.

”Alhamdulillah, kalau biaya berobat sejak kejadian kemarin, hingga sekarang ditanggung oleh BPJS-TK sampai sembuh,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Cabang Pembantu BPJS-TK Karimun Rudianto membenarkan, ketiga korban kecelakaan kebakaran kapal patroli Tokong Hiu semuanya sudah menjadi peserta BPJS-TK. Sehingga, nahkoda maupun anak buah kapal (ABK) yang dirawat di RSUD M Sani menjadi tanggungan BPJS-TK.

”Kita tanggung semuanya biaya perawatan hingga sembuh. Termasuk yang luka berat maupun ringan,” jawabnya.

Seperti berita sebelumnya, kejadian terbakarnya kapal patroli tokong hiu milik Pemda Karimun terjadi diperairan Tanjungbalai Karimun sekitar pukul 12.00 WIB. Dimana, sebelum terjadi kebakaran kapal tersebut telah mengisi BBM yang kemudian bergerak menuju kepangkalan pelabuhan pelantar goyang.

Baru, berjalan sekitar 500 meter menuju pangkalan, terdapat percikan api dari knalpot mesin. Seketika itu, kapal tersebut langsung terbakar dan ketika kru kapal terjun kelaut. Hingga, kapal tersebut tidak dapat diselamatkan, sedangkan ketiga kru kapal diselamatkan oleh kapal nelayan dan kapal patroli Satpolairud Polres Karimun serta Dit Polairud Polda Kepri.

Pewarta : Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.